Mengikuti lomba pidato Thailand 




            Kecintaan saya terhadap Thailand berawal dari kesukaan saya terhadap film horror Thailand, pada tahun 2006 saya pertama kali mengenal film horror Thailand yang berjudul Shutter, dan mungkin pada awalnya bahasa Thailand sangat asing dikuping saya, karena logatnya, tapi sekarang saya sudah terbiasa dengan bahasa Thailand, dan tak sampai situ saja, saya pun banyak menonton film horror Thailand sampai di tahun 2011 awal sayapun menemukan film Thailand berjudul Suckseed, saya langsung tertarik dengan film itu karena dari cover filmnya, akhirnya saya pun mencoba menontonnya dan apa hasilnya? saya pun tertawa terbahak-bahak karena lucu yang begitu lucunya film itu, awalnya saya mengira bahwa Thailand hanya bagus di horror, ternyata dugaan saya salah, fiml romansa komedi Thailand pun bagus dan lucu, wah dua jempol deh buat Thailand, dan ternyata ada satu film lagi yang fenomenal di tahun 2010 tapi sayapun baru menemukan film itu pada tahun 2011 yang berjudul "Crazy Little Thing Called Love" dan film yang klasik ini sangatlah menyentuh hati, dan akhirnya saya pun mencari film-film Thailand yang lain.
             Setelah itu saya ikut gabung ke komunitas pecinta film Thailand dan menyukai rumah produksi GTH (GMM THAI HUB) dan dari situlah saya mulai mendapat banyak teman orang Thailand, temen yang paling akrab bernama Whan Whan, sampai sekarang kami masih berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, dengan whan-whan lah saya sedikit belajar bahasa Thailand, mengenal budaya Thailand, setelah itu di tahun 2013 saya dan keluarga merencanakan ingin berlibur ke Singapore, tapi saya mengajak mereka untuk backpacker sampai Thailand Selatan, dan Alhamdulillah tercapai dengan selamat sampai sana, dengan rute Singapore - Johor Bahru (Malaysia) - Kuala Lumpur (Malaysia) - Ipoh (Malaysia) - Hat Yai (South Thailand) - Kuala Lumpur (Malaysia) - Johor Bahru (Malaysia) dan Singapore, tidak terbayang perjalanan yang jauh, itu memakan waktu 12 jam dari Singapore - Hat Yai (Thailand) tapi kamipun menikmati perjalanan ini, dan dari sini saya mulai belajar budaya Thailand dan sedikit mencoba bahasa Thailand saya dengan menawar dan membeli sebuah souvenir di Thailand, dan mereka bilang bahwa logat bahasa Thailand saya bagus, hehe mungkin karena saya terbiasa menonton film Thailand dan sayapun sedikit tau bagaimana logat mereka, hehe
             Pada tanggal 1 Oktober 2013 lalu di laksanakan Pidato Bahasa Thailand yang diselenggarakan oleh Wisata Thailand dan Penerbit buku Kesaint Blanc di acara Jak Book Fiesta 2013 di FX Sudirman dan dengan pengeluaran buku terbaru yaitu "Praktis Thailand dalam 1 Minggu" sayapun mencoba untuk ikut mendaftar, ternyata saya orang pertama yang daftar lomba tersebut hehe, sayapun meminta tolong kepada teman saya Whan, Earth dan Pimmy untuk menterjemahkan dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Thailand, selama 1 minggu itu saya belajar terus bagaimana cara mengucapkan logat bahasa Thailand dengan benar, dalam pidato ini saya menceritakan tentang kecintaan saya terhadap film Thailand, dan menceritakan aktris favorit saya yaitu Punpun Sutatta, kebetulan saya pernah berfoto dengannya dan meminta tanda tangannya ketika dia datang ke Indonesia untuk mempromosikan filmnya yang berjudul Seven Something pada tanggal 10 Oktober 2012 lalu, dan ini adalah kertas pidato saya yang sudah di rapihkan 


             Tibalah tanggal 1 oktober awalnya saya sangat gugup karena semua juri orang Thailand asli dan agak sedikit grogi karena wajah mereka yang asing dan terlihat angkuh, dan saya ternyata menjadi kompetitor yang pertama maju, Bismillahirohmanirohim dan akhirnya saya maju dan menceritakan semua-semua hal terhadap Thailand, dan selesailah saya maju, awalnya saya agak putus harapan dikarenakan kompetitor yang lain memiliki kemampuan berbahasa Thailand yang lebih bagus dari saya, tapi saya tetep semangat dan terus berjuang, dan sampailah di penghujung acara, semua kompetitor dipanggil untuk menaiki panggung untuk menentukan 3 kandidat pemenang yang akan dipilih melalui vote terbanyak di Youtube, kandidat pertama yaitu Karina Miatantri dan kandidat Kedua yaitu Eggy Dwiputra, dan kandidat ketiga adalah .... ... ...  pembawa acaranya membuat saya tengang, karena mereka memberitahukannya lama, dan akhirnya pembawa acarapun bicara "Yaitu Chaedar Ammar" dan sayapun sedikit terpaku dan secara tidak sengaja saya bilang Alhamdulillah, sangatlah tidak menyangka bahwa saya kepilih jadi pemenang, ohya buat yang udah baca ini bantu saya buat ngelike videonya ya di youtube batas maksimal video ini yaitu 7 Januari 2014, komen dan like dari kalian itu sangatlah berarti buat saya, terima kasih
berikut video saya yang diunggah oleh Wisata Thailand


Komentar

Postingan populer dari blog ini