Fitur terbaru dalam OS7 blackberry


[Blackberry] Fitur-fitur terbaru pada Blackberry OS 7
Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada bernama Research In Motion (RIM). Fitur yang menjadi andalan Blackberry adalah layanan push email, dengan menggunakan push email semua email masuk dapat diteruskan langsung ke ponsel dan dapat diterima dengan mudah. Pengguna tidak perlu mengakses internet terlebih dahulu dan membuka satu persatu email masuk. Hal ini karena pengguna akan terus menerus terhubung dengan dunia maya melalui server RIM yang tersedia. Kelebihan lainnya adalah kemampuan Blackberry yang dapat menampung email hinggal puluhan ribu tanpa ada resiko hang, asalkan masih ada sisa memori.
Khusus untuk Blackberry OS 7, sebelumnya RIM telah mengumumkan kedatangan software anyar mereka ini pada tanggal 2 mei 2011. Namun OS terbaru ini secara official baru resmi dirilis pada Agustus 2011 bertepatan dengan kehadiran Blackberry Bold 9900, dan 9930. Baru setelahnya menyusul Blackberry Torch 9810, 9850, dan 9860 serta Blackberry Curve 9350, 9360, dan 9370 yang sama-sama mengusung OS7.

Nah apa saja sih kemampuan Blackberry OS 7 ini dibandingkan dengan versi sebelumnya?

Adanya fitur Voice Search

Kalau pada Blackberry versi sebelumnya yakni Blackberry 6 telah diperkenalkan fitur yang dinamakan Universal Search. maka di Blackberry OS 7, perangkat-perangkat Blackberry baru tersebut telah dibenamkan fitur Voice Search sehingga metode pencarian dapat dilakukan via suara. Hal ini dapat dilakukan menggunakan Headshet, Earpiece maupun via Bluetooth.


Peningkatan dalam hal akses web browsing

Pada Blackberry OS 7 loading halaman web jauh lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pengguna dapat merasakan peningkatan kecepatan yang signifikan saat sedang browsing di halaman media yang berat. Bentuk font dan ikon pada OS 7 terlihat lebih terang dan tajam karena dengan adanya fitur Liquid Graphics, proses rendering bakal lebih cepat dan pihak RIM mengklaim borwser di Blackberry OS 7 lebih cepat hingga 1,5 kali dibanding Blackberry OS 6.
Dukungan terhadap fitur NFC

Adanya fitur NFC (Near Field Communication) pengguna dapat melakukan pembayaran secara langsung via headshet. Fitur NFC ini adalah fitur semacam dompet digital dimana pengguna cukup mendekatkan ponsel ke sensor (layaknya kartu RFID pada mesin absen) sehingga dapat melakukan transaksi pembayaran ataupun saling berbagi banyak hal seperti gambar, nomor kontak dengan teman-teman.

Penambahan fitur pada BBM

Fitur-fitur baru telah ditambahkan pada messenger seperti kompas digital yang dapat membantu pengguna dapat menemukan teman untuk chatting. Messenger 6 sudah pula dimuat pada Blackberry OS 7. Ini tidak hanya mengintegrasikan banyak aplikasi pihak ketiga tetapi juga memungkinkan pengguna saling berbagi informasi bisnis.

Fitur Blackberry Balance

Pada Blackberry OS 7 telah dibenamkan fitur Blackberry Balance. Pada fitur ini pengguna dapat memisahkan informasi yang berupa kebutuhan pribadi dengan kebutuhan yang berhubungan dengan pekerjaan. Jika pengguna ingin menghubungkan diri dengan server Blackberry perusahaan maka hal itu telah dapat dipisahkan sehingga pasti teknologi ini akan memisahkan data bisnis dan data pribadi secara efektif.


Komentar

Postingan populer dari blog ini