Keuntungan mempunyai teman orang asing


Assalamu'alaikum wr.wb
            hallo kembali lagi bersama saya Chaedar Ammar, disini saya ingin menceritakan pengalaman saya indahnya mempunyai teman asing, dari kecil memang saya sangatlah senang punya teman yang berbeda negara, dari ketika saya duduk di SMP dan mengenal dunia Friendster dan Facebook, saya sudah mempunyai teman Isa Feijen yang berasal dari Belanda, dari dulu saya sering sekali chat sama Anja dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan kalian tahu? sejujurnya Bahasa Inggris saya tidak terlalu bagus saat itu, dan akhirnya si Isa pun sedikit mengajari saya Grammar bahasa Inggris, dan kita saling bertukar informasi tentang masing-masing negara kita, setelah itu saya SMA dan saya agak sedikit vakum untuk mencari teman lagi, dan setelah sekarang Kuliah saya mencari lagi, kebetulan saya mendapat teman orang Singapore bernama Zahid, dan kami sama-sama menyukai Running Man, sebuah reality show Korea yang dikenal dengan lari-lariannya itu, dan kebetulan lagi belum lama saya kenal dengan Zahid saya dan keluarga pergi ke Singapore dan saya memutuskan untuk bertemu dengannya di Merlion (sebuah patung singa yang mengeluarkan air) saya janji sama Zahid jam 2 di Merlion tapi ternyata pesawat kami terlambat setengah jam dan Zahid menunggu saya selama 1,5 jam di Merlion sana, sempat tidak enak sih, hehe saya pun memberikannya Baju khas Bali dan makanan dari Indonesia, dan diapun memberikan saya Baju yang bertuliskan "I'm Singapore, fine di tourist laa" akhirnya kami berbagi cerita tentang Running Man, dan kebetulan kami belum Sholat Ashar, kami sekeluarga di ajak Zahid ke masjid di bawah tanah di sana, karena di daerah perkantoran tidak ada Masjid yang terletak di luar, dan akhirnya kami berpisah dikarenakan Zahid ada kesibukan lagi, setelah itu saya menanyakan informasi tentang tempat murah membeli elektronik di Singapore dan Zahid memberi tahu sebuah tempat yang bagus membeli handphone di Singapore di sebuah tempat di Orchard rd, banyak sekali keuntungan-keuntungan yang kita dapat jika kita mempunyai teman asing, karena kita dapat menanyakan tempat-tempat yang direkomendasikan teman kita, dan juga kita bisa mempelajari watak seseorang dari masing-masing negara, dan keuntungan berikutnya adalah ditolong oleh teman saya yang berasal dari Thailand, kebetulan kemarin saya mengikuti lomba berbicara bahasa Thailand di FX Senayan, kebetulan disitu menggunakan bahasa Thailand sedikit, dan saya meminta tolong kepada teman saya yang di Thailand untuk mentranslatekan bahasa Inggris ke Thailand, dan alhasil saya mengikuti lomba dan saya menang masuk kedalam 3 kandidat, hehe Alhamdulillah, kita ini sebenernya sama, hanya berbeda bahasa dan budaya, dan saya sudah mempunyai teman dari berbagai negara di Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Korea, Philippines, dan mungkin saya akan mencari teman orang Kamboja, dan banyak lagi karena jika saya datang kenegaranya saya bisa bertemu dengannya, agar kita tidak hilang di negara orang, dan kalau menurut saya untuk traveller itu butuh mempunyai teman orang asing, dan mungkin kita bisa menyebari makanan Indonesia dengan memberikan makanan khas Indonesia, seperti saya ketika jalan-jalan ke luar negeri, saya membawa oleh-oleh buat teman saya yang diluar negeri dan pulangnya saya membawa oleh-oleh khas negara lain buat teman saya di Indonesia, hehe demikian lah keuntungan-keuntungan mempunyai teman asing, sebenarnya banyak sekali keuntungan lainnya yang saya dapat, tapi mungkin terlalu banyak nanti ya, hehe saran saya sih untuk kalian cobalah mencari teman di luar negeri sebanyak-banyaknya tapi kalian juga sedikit berhati-hati memiih teman karena banyak juga teman yang mengejek negara kita, kalau bisa kita saling mencintai negaranya dan merekapun mencintai negara kita.
                                                                sekian dan terima kasih
Wassalamu'alaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini