Merasakan atmosphere di audi 4DX BlitzMegaplex


Oke, malam ini saya ingin cerita pengalaman saya menonton 4D di bioskop kesanyangan kita yaitu Blitz, sebenarnya sudah lama saya ingin merasakan 4D dari pertama muncul di Blitz bulan Agustus, tapi disaat itu saya pergi ke Malaysia, dan akhirnya belum sempet hingga di tahun 2014, nasib memang, Alhamdulillah saya memenangkan kuis pertanyaan yang diberikan oleh Muvila, dan saya menang mendapat 2 tiket gratis nonton 4DX, senang rasanya, hehe tak harus beli tiket seharga 135ribu rupiah untuk satu orang, mungkin ini kesenangan dibalik saya tidak menang kontes pidato Thailand, hehe dan akhirnya saya jalan ke Mall of Indonesia (MOI) dan ini adalah acara pembukaan audi 4DX di MOI setelah pembukaannya di Blitz Grand Indonesia (GI) dengan rasa gembiranya saya ingin merasakan atmosphere di dalam 4DX, saya sudah mendengarkan cerita-cerita teman saya yang sudah nonton 4DX, dan mereka membuat saya ingin merasakannya juga, tapi Alhamdulillahnya saya bisa merasakannya secara gratis haha, kebetulan filmnya adalah film The Hobbit, sebenernya saya tidak terlalu suka dengan film fantasy model The Hobbit dan The Hunger Games, saya lebih prefer horror hehe, tapi yaaa namanya juga gratis dan ingin merasakan 4D ya film apa ajalah hehe, dan akhirnya sampailah di MOI, setelah shalat saya bergegas ke Blitz MOI untuk menukarkan tiketnya, dan saya dapet tiket nonton yang jam 1 siang, saya menunggu di ruang tunggu sekitar 10 menit, dan jeng jeng, akhirnya Audi 4DXnya dibuka, bergegas saya dan saudara saya masuk kedalam Audi yang mungkin tidak terlalu besar, karena ini audi biasa Blitz Megaplex 3D yang hanya disulap menjadi 4D, pertama langsung saya melihat banyak alat-alat aneh ya mungkin itu alat untuk menampilkan 4Dnya, lalu saya duduk, tak lama Audipun mati, terdapat pemberitahuan tentang 4DX oleh kru Blitz sedikit, saya sudah tau sih, haha setelah pemberitahuan mulailah, pertama bangku kami langsung digoyang, cukup kaget sih ya *norak hehe dan itu adalah ekstra pertama, wah disini kami dibanting-banting di bangku, disemprot air, udara, serta diberi bau-bauan yang aneh serta kilat-kilat lampu, wah ekstra yang cukup bagus, ini adalah video ekstranya di Youtube, jangan berharap kalian bisa bergerak ya kalo bukan di audi 4DX? hhehe
 oke setelah puas dikasih teaser oleh Blitz 4DX langsung masuk kefilmnya yaitu The Hobbit : Desolation of Smaug, pada adegan awal tidak terlalu banyak terasa 4Dnya, paling hanya terasa angin-angin oh iya kebetulan saya mendapat tiket 4DX3D jadi 4D plus 3D juga, pada awal-awal saya hanya dikagetkan oleh monster-monster saja dan panah-panah yang sekan-akan memanah saya dan terkena bagian pala kanan dan kiri atas saya, setelah beberapa menit sehabis banyak omongan, si Bilbo menuju ke atas dengan sebuah pohon, setelah mereka sampai puncaknya terdapat daun dan hutan segar dengan angin-angin, ya disinilah yang saya suka jadi kami ikut bergoyang dengan di tiup oleh angin angin serta bau wangi daun dan wangi seperti wangi natural menghampiri kita yang sedang nonton, setelah itu ada adegan yang kita berada di air dan di semprot beberapa kali olehnya, dan dari semua adegan saya paling tidak suka di adegan terakhir, itu terdapat bau-bau angus dengan asap-asap yang keluar di dalam Audi, baunya seperti bau hangus kebakar karena memang di dalam film itu ularnya mengeluarkan api, overall 4DX sangatlah memuaskan saya memberikan nilai 9/10 namun sangat disayangkan tiketnya lumayan mahal, mungkin kalau tiketnya dibawah 100ribu seiktar 80-90ribu mungkin lebih asik,hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini