STILL 2 ( Tai Hong Tai Hian)



            Assalamu'alaikum, kembali lagi sama saya Chaidar, hem sudah hampir beberapa bulan nih gak posting-posting hehe, disini saya mau mereview film yang belum lama saya tonton yaitu STILL 2, pada dasarnya saya suka banget sama film horror terutama Horror dari Negeri Gajah (Thailand) memang film horror produksi Thailand itu memang sangatlah menyeramkan dan dengan cerita yang kebanyakan berputar (twist) sejujurnya saya suka banget sama film yang twist, karena saya fikir kalo film udah membuat kita bingung dan pada akhir film membuat kita "oh ternyata begitu filmnya" ya sedikit cerita di film Still 2 ini terdapat 4 cerita, mungkin film ini mirip Phobia2, satu film terdiri dari banyak cerita.

          Cerita 1 (14) cerita ini mengisahkan sepasang kekasih yang diganggu dengan hantu perempuan, di cerita ini mungkin sudah hampir bisa ditebak diawal bahwa hantu perempuan itu adalah seseorang yang mungkin kenal dengan prianya, tapi penekanan di film ini kepada si perempuannya, perempuan ini (yang diperankan oleh Baifern Pimchanok) menjadi sasaran utama cewe tersebut, dan dalam proses jalannya film si cewe ini menaiki mini van yang memang dari tampilan minivannya pun mencurigakan, dan banyak penumpang-penumpang yang aneh disitu termasuk hantu perempuan itu, seiring filmnya berjalan anda akan dikageti dengan banyak-banyak hantu difilm ini dan sampai pada kisah akhir kejadian meninggalnya cewe itu di KM 14, makanya cerita 14 ini diberikan judul 14 yang bermakna seorang wanita yang meninggal di KM 14 yang mempunyai kekasih yang selingkuh dengan perempuan lain (Baifern). Secara keseluruhan untuk cerita pertama itu sangatlah seru dan ada sedikit drama dan lagu-lagu sedih, jadi di cerita 1 ini mungkin si sutradara ingin membuat penonton sedih, dan menurut sayapun feelnya dapet untuk cerita pertama, saya memberikan nilai 7,5/10.
       lanjut di cerita ke 2 (15) cerita ke dua ini mengisahkan tentang pembunuhan seorang wanita oleh seorang pria yang mengidap psikopat dan pembunuhan sadis itu terjadi di hotel dan di kamar no 15, setelah beberapa tahun kemudian ada seorang anak band yang pulang dari acara musik (mungkin) dan ingin beristirahat di hotel itu, hotel yang tampak sepi pengunjung, dan akhirnya dia memesan kamar untuk dia beristirahat 1 hari, dan akhirnya dapat kamar no 15, setelah itu dia check in, beberapa lama kemudian dia merasakan gerah dan ingin menyalahkan Air Conditioner disitu namun terdapat keanehan karena AC yang dinyalahkan terkadang sering mati, setelah itu diapun mandi karena merasa kegerahan, setelah beberapa saat dia mandi banyak keanehan-keanehan yang terjadi, dan disitulah mulai terjadi penampakan-penampakan yang sebenernya sih biasa aja menurut saya, tapi ngagetinnya itu pol banget suaranya haha, dan mulailah flashback dan terungkap bahwa si anak band itu punya sangkut paut dengan hantu cewe yang dibunuh dan ditaruh di AC itu mayatnya, untuk cerita yang kedua menurut saya paling seram dan paling banyak ngagetin tapi dari segi sisi saya lebih suka yang 1, saya memberikan nilai 8/10 untuk cerita ke 2 ini
       lanjut di cerita ke 3 (16) cerita tentang 2 anak remaja yang ingin pergi ketempat yang katanya asik menurut salah satu temannya, ternyata mereka dibawa di tempat para psk, dan salah satu temen yang mengatakan tempat itu asik mengenalkan cewe no 16 itu, cewe yang menurut saya paling cantik, haha yaiyalah orang yang lainnya serem-serem cewenya, mungkin ladyboy haha, dan akhirnya cowo itu meminta cewe no 16 itu untuk di antarkan ke kamarnya bersama 2 anak remaja itu, namun seiring berjalannya film, jujur saya agak tidak mengerti dengan film ini, entah pembawaan filmnya yang ga ada maknanya atau malah saya yang tidak mudeng sama cerita ke 3, tapi secara keseluruhan cerita ke 3 ini sangatlah lucu dengan cerita yang tidak begitu jelas dan akhirnya yang begitu terasa gantung, saya memberikan nilai 6/10 untuk cerita ke 3 ini
         Cerita terakhir yaitu cerita ke 4 (13) cerita tentang sepasang kekasih biksu dengan seorang wanita nakal, saya juga nggak tahu kenapa angka 13nya diletakan terakhir, dan disini juga makna dari 13nya hanya kalender kematiannya si cewe itu, cerita ini agak 18+ dan memang cerita ini agak gimana ya?? haha bagus nggak jelekpun enggak, tapi cerita ini mungkin pembalasan sang cewe yang telah dibunuh oleh pacarnya, dan pembawaan film ini cukup seru dengan zombienya, cerita ini lebih mirip kearah cerita zombie, dan agak sadis menurut saya filmnya, sampai" ada yang di potong adegannya di bioskop karena terlalu sadis, dan alur dari film ini sangatlah lambat, tapi di cerita ini ada artis terkenalnya sebagai cameo yaitu Ananda (pemeran film Shutter) untuk cerita ke 4 ini saya memberikan nilai 6,5/10
         oke dari semua cerita yang diceritakan oleh saya kalian semua bisa tahu mungkin dari 4 cerita yang ada di film ini yang menurut saya bagus hanya cerita 1 dan ke 2 tapi film ini bukannya nggak direkomendasikan, film ini recommended untuk ditonton tapi untuk cerita ke 3 dan ke 4 skip aja ya hahaha, anggap aja selingan, untuk cerita pertama dan kedua bagus, dan secara keseluruhan saya memberikan nilai 7/10 dari penggabungan semua cerita, yaitu cerita 1,2,3 dan ke 4

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini