Game PS1 yang berkesan 


Assalamu'alaikum WR.WB
             Hello guys kembali lagi bersama gua Chaidar hehe, pasti kalian pernah tau kan PS 1, pernah main gamenya? hehe disini gua mau ngeshare sedikit nih game-game favorit gua pas zaman PS1, dan kalian tau ga, sampe sekarang ini kalo gua lagi bosen gua masih sering main game-game ini loh hehe ini list game PS1 favorit gua.


1. Suikoden 1

Suikoden 1 berkisah tentang seorang putra raja yang bernama *yourname McDohl, yang kerajaanya (Gregminster) direbut oleh dua orang penyihir jahat bernama windy dan barbarosa, tapi tak hanya sampai situ saja perjuangan McDohl dan 4 kawan-kawannya yang bernama cleo, pahn, ted dan gremio, tapi ted akhinya mati karena di bunuh oleh windy, tapi kekuatan (Rune) soul eater yang dimiliki oleh ted telah diberikan oleh McDohl, dan hari demi hari McDohl dan 3kawannya lalui hingga mempunyai castle baru dengan 108 jagoan yang di rekruit ke dalam kerajaan barunya, dan ketika McDohl dan kawannya sudah siap untuk memerangi dan mengambil lagi wilayah Gregminster

2. Suikoden 2

nah yang kedua game PS1 favorit ane ini Suikoden 2, sebenernya ini sama aja seperti Suikoden 1 cuman beda disini grafiknya lebih bagus dibanding Suikoden 1, dan ceritanya pun berbeda, kalau disini heronya adalah orang yang tidak berasal dari kerajaan, dia hanya seorang prajurit biasa dan ditemani oleh Jowy (sahabat baik hero) dan Nanami (kakak angkat hero dari panti asuhan yang diangkat oleh genkaku) disini terdapat banyak jagoan dari Suikoden 1 seperti viktor, flik dll nah kalau kalian main dari Suikoden 1 dan mainnya di Suikoden 1 best ending di Suikoden 2 bisa dilanjutkan, jadi kalian bisa menggunakan McDohl sebagai salah satu prajurit kalian, serta Gremio di Gregminster, jadi kalau kalian ingin memainkan Suikoden 2 terlebih baik kalian mencoba Suikoden 1 lebih dulu

3. Final Fantasy VIII


Final Fantasy mungkin kalian tidak asing lagi mendengarnya, yap benar Final Fantasy adalah game RPG yang sangat terkenal, game ini berada dari zaman nintendo, FF8 ini sebuah game yang sangat panjang, untuk menamatkan game ini butuh waktu yang cukup lama karena game ini terdiri dari 4 disk, yang masing-masing disk lumayan panjang durasi permainannya, game ini tak seperti Suikoden yang jagoannya ada 108 tapi FF8 ini memiliki jagoan yang lebih sedikit, dan game ini tidak karakternya tidak chibi seperti suikoden, game ini karakternya besar, karakter utama adalah squall dan karakter perempuannya Rinoa, dan karakter jahatnya Edea dan Seifer, walaupun game ini sangat lama untuk ditamatkan tapi game ini game sangatlah bagus menurut gua di PS1 karena gua yakin pada zaman dulu game ini sangatlah susah pembuatannya, hehe

4. Harvest Moon (Back to Nature)


Nah kalo yang ini gua yakin banyak yang tahu hehe, ya! game ini adalah game yang menurut gua sederhana tapi sangatlah bagus, jadi bercerita tentang seorang peternak dan petani yang menjalani hidupnya dengan berada di sebuah desa, game ini sangatlah seperti kehidupan sehari-hari dan di game ini kalian bisa menikah dengan gadis desa yang terdiri dari Ann, Popuri, Mary, Ellie, dan Karen, jujur gua sering banget nikah sama ellie kalo di game ini, karena ellie paling cantik dan lembut, di game ini kalian juga bisa mendapatkan anak, pokoknya game of life banget deh hehehe

5. Bishi Bashi


nah kalo game yang terakhir ini terkenal dengan game terkonyolnya haha, game ini ditujukan untuk bertarung antara dua player dan lebih, unsur game ini hanya untuk senang-senang dan konyol, gua sering banget dulu main game ini sama temen gua, haha dan yang kalah mukanya dicoret pake bedak, pokoknya ini game recommended banget deh buat dimainin rame-rame, tapi kalo game ini dimainin sendiri menurut gua kurang seru, hehe

oke mungkin sampe situ aja game PS1 favorit gua, sebenernya sih diantara PS 2 dan PS 3 gua lebih berkesan di PS 1 walaupun grafik PS2 bahkan PS3 jauh sama PS1, tapi game PS1 menurut gua lebih simpel dan ga ribet hehe, sejujurnya banyak banget game yang gua suka di PS1 selain ini, ada Road Rash, FF9, Metal slug dll, tp yang sangat berkesan menurut gua dan sampe sekarang gua masih mainin ya game-game yang tadi 5 itu aja sih, hehe kalau kalian gimana? apa game PS1 favorit kalian? tell me tell me ! hehe ^^

sebelum pergi ucapin salam dulu ya guys 
Wassalamu'alaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini