Tips dan Trik ketika anda di Singapore

      Well, kalian pasti udah tau kan negara Singapura atau biasa disapa Singapore yang terkenal akan singanya sedang membuang-buang air, hehehe, hem disini gua mau berbagi tips dan trik ketika kalian berada di Singapore nih, siapa bilang keluar negeri itu sulit? dan siapa bilang ke luar negeri harus punya budget banyak? tak juga, mari kita baca tips and trik ala Chaidar :)

1. Pertama sebelum kalian pergi kalian itu harus mempersiapkan diri dan keuangan (ini wajib) haha dan jangan lupa untuk mencari tahu tentang informasi tempat wisata di Singapore, saya sarankan sih lebih baik ke tempat wisata yang gratis, seperti Vivo city mall, Gardens bay, Marina Baragge, masjid sultan, merlion dll. Siapa bilang kita harus ketempat yang mahal di Singapore, karena sebenernya banyak tempat yang bagus dan gratis di Singapore yang bisa kalian kunjungi.
2. Rata-rata Singaporean itu cuek dengan turis tak seperti Indonesian yang sangat ramah, maka dari itu kalian lebih baik bertanya kepada petugas setempat jika kalian kebingungan dan jangan lupa untuk mengambil MRT map dan Singapore Map di Changi dan di tempat-tempat tertentu dan untuk ambil itu kalian tidak perlu membayar karena itu memang sudah di fasilitasi oleh Pemerintah Singapore agar turis pun tidak kebingungan ketika berada di Singapore, hem menurut saya di Singapore tidak terlalu ribet, karena memang negara ini sangatlah canggih dan jelas, jadi kalian tinggal menggikuti tanda-tanda yang ada disekitar.
3. Pada dasarnya kalian mungkin bingung disana banyak Indian, Indonesian, Chinese, Malaysian, etc, yap itu karena di Singapore multiracial country, sejujurnya dari mereka semua yang menurut gua semua ramah lumayan ramah kok, dan di Singapore itu masing-masing punya jalan yang pada khususnya disana banyak orang-orang itu contoh di Arab Street disana kalian banyak sekali menemukan Arabian dan Malaysian, dan begitu pula jika kalian berada di Chinatown kalian akan menemukan banyak Chinese disana, nah kalian tinggal pilih mau kemana, ketika kalian ingin membeli Singapore zam zam, dan makanan khas arab kalian bisa ke Arab Street dan jika kalian ingin membeli Lampion serta makan-makan khas China kalian bisa ke Chinatown.
Tips dan Trik selanjutnya akan di lanjutkan di part 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini